@Notice: Mohon maaf atas ketidaknyamananya, website ini sedang dalam proses perbaikan content / pengalihan ke lembaga FAAST Penerbangan. Berbagai kalimat / gambar / video yg didalamnya terkandung label PSPP akan kami ubah menjadi FAAST Penerbangan dalam beberapa waktu kedepan hingga pemberitahuan ini kami nonaktifkan. Pemberitahuan ini juga berlaku untuk seluruh website / akun sosial media dengan kepemilikan yang sama (Atas Nama Kak Diyan). Terima kasih. ~Kebencian hanya merugikan diri sendiri, kami akan tetap tersenyum ketika tersakiti... ALLAH Maha Besar, ALLAH Tidak Tidur, Kami selalu berserah diri kepada NYA... Bismillah...

Apakah Staff Airlines Boleh Menikah? Cari Tau Jawabannya DISINI!!!

Bolehkah Staff Penerbangan Menikah?– Apakah Anda menikah atau tidak dalam kenyataan, mimpi itu mencerminkan sikap Anda terhadap pernikahan, cinta, dan kehidupan; itu adalah lambang khas hati Anda. Memang pernikahan atau menikah adalah tujuan banyak orang. Apabila dihadapkan dengan dunia pekerjaan seringkali ada perusahaan yang belum boleh mengizinkan karyawannya untuk menikah. Nah kali ini kita akan membahas soal profesi staff bandara, Apakah Staff Airlines Boleh Menikah? Cari Tau Jawabannya DISINI!!!

Apakah Staff Airlines Boleh Menikah? Cari Tau Jawabannya DISINI!!!

Apakah Staff Airlines Boleh Menikah? Cari Tau Jawabannya DISINI!!!

Keuntungan dari menikah adalah bisa menghargai perbedaan satu sama lain dan saling memahami satu sama lain yang saling mendukung dalam setiap aspek penting dan berhati-hati secara emosional dalam situasi negatif. Banyak orang saat ini menganggap pernikahan terlalu ringan dan menganggap mudah untuk bertahan dalam pernikahan. Menurut statistik, wanita dan pria yang sudah menikah hidup lebih sehat dan lebih lama. Itu karena mereka mengambil lebih banyak tanggung jawab terhadap pasangan dan anak-anak mereka, dan mereka juga bisa ssaling merawat diri mereka dengan lebih baik.

Persyaratan Menjadi Staff Airlines

Staff Bandara atau Staff airlines bekerja di konter tiket atau di gerbang terminal area,  Mereka memiliki interaksi tatap muka utama dengan penumpag yang hendak bepergian. Staff Bandara menangani seluruh pengalaman penerbangan mulai dari saat penumpang tiba di bandara hingga saat mereka akan naik ke pesawat. Pekerjaan mereka termasuk menandai bagasi penumpang, menyapa pelanggan, menjelaskan kios check-in, menjawab pertanyaan, menangani permintaan khusus, dan memastikan penumpang naik dengan selamat. Pekerjaan ini membutuhkan tatap muka interaksi terus-menerus dengan pelanggan yang sering lelah, stres, dan kadang-kadang mudah tersinggung. Para Staff airlines juga memiliki tugas untuk memberi tahu para penumpang ini ketika penerbangan mereka mengalami delay, dan mengumumkan bahwa penerbangan kelebihan pesana. Jadi inti dari staff airlines adalah melayani penumpang pesawat sebelum penerbangan mulai dari reservasi tiket, Counter check in, Penanganan bagasi dan juga kargo. Termasuk dalam greeting  menyambut penumpang.

Untuk menjadi seorang staff bandara kandidat biasannya harus memiliki pendidikan minimal sekolah menengah atas sederajat , Mampu berkomunikasi dengan baik , Kemampuan bahasa Inggris serta kemampuan dasar komputer kantor(Microsoft office) karena pekerjaan ini banyak berhubungan dengan layanan konsumen terkomputerisasi.

Apakah Staff Airlines Boleh Menikah?

Status pernikahan mengacu pada apakah seseorang lajang, menikah, bercerai, janda, berpisah atau dengan pasangan domestik. Istilah “pasangan domestik” mencakup semua pasangan, terlepas dari jenis kelamin dan orientasi seksual mereka. Karyawan dilindungi dari diskriminasi di semua tahapan pekerjaan termasuk

Nah diantara deretan persyaratan tersebut mungkin Anda bertanya-tanya apakah staff airlines ini diperbolehkan menikah? Tentu saja menikah atas hak asazi mendasar bagi manusia. Hanya saja sejumlah perusahaan memang tidak atau belum memperbolehkan menikah saat melamar kerja. Alasannya beragam tentu tergantung kebijakan masing-masing perusahaan. Ada yang beralasan demi profesionalisme sehingga pekerja bisa lebih fokus mengurus pekerjaannya ketimbang masalah rumah tangga yang sewaktu-waktu bisa terjadi dan terbawa sampai ke pekerjaan. Dari efek-efek tersebut juga dikhawatirkan bisa menurunkan kinerja pegawai.

Sedangkan di dunia penerbangan aturan ini cukup ketat bagi calon awak kabin atau yang biasa kita sebut dengan pramugari. Karena jelas pramugari adalah wanita yang bisa mengandung atau hamil apabila setelah menikah. Sekali lagi menikah dan memiliki keturunan adalah hak aszi manusia namun bagi pramugari tentu saja akan ada banyak waktu kerja yang dipakai untuk cuti kehamilan. Sedangkan pihak perusahaan sudah mengeluarkan biaya yang besar dalam proses rekruitmen disisi lain karyawan tidak produktif. Jadi secara kesimpulan baik itu pramugari maupun staff bandara diperbolehkan menikah asalkan sudah melewati masa kontrak kedua untuk kemudian diangkat jadi pegawai tetap. Durasi pengangkatan karyawan ini berbeda-beda ada yang 2 tahun atau 3 tahun. Jadi buat kamu yang berkeinginan bekerja menjadi staff bandara dan berkeinginan menikah boleh-boleh saja asal sudah melewati masa kontrak yang ditentukan. Nah pertanyaannya apakah jika sudah menikah bisa melamar jadi staff bandara? Sejauh ini dari beberapa lowongan di bandara yang dibuka Angkasapura memang mensyaratkan calon pegawai untuk berstatus belum pernah menikah dan bersedia untuk tidak menikah dulu sebelum diangkat sebagai pegawai.

Apakah Sekolah Staff Penerbangan Boleh Menikah?

Bagi yang ingin mmulai karier staff bandara dengan mengikuti pendidikan di Sekolah penerbangan tentu sah-sah saja, Janya saja sama dengan persyaratan untuk kerja di bandara/maskapai aada persyaratan khusus marital status di sekolah penerbangan.

Salah satu contohnya adalah di Sekolah Penerbangan Faast . Faast atau Faast (Flight attendant & Airline Staff Training) ini memiliki 2 macam jurusan penerbangan yang berkonsetrasi dalam layanan pelanggan diantaranya Staff bandara,  serta awak kabin pramugari. Bagi yang ingin mendaftar di Faast Penerbangan carannya cukup mudah tinggal klik formulir pendaftaran online berikut inin.

Banyak manfaat yang didapatkan dengan bergabung masuk dalam lembaga pendidikan di Sekolah Penerbangan  Faast ini. Para siswa akan lebih memahami pengetahuan-pengetahuan seputar penerbangan(Aviation knowledge & tourism) , Ketrampilan-ketrampilan dasar kerja di bandara hingga supaya lebih mudah beradaptasi dalam lingkungan kerja di penerbangan dengan praktik kerja di bandara. .

Persyaratan antar jurusan bisa berbeda-beda. Misal untuk tinggi badan minimal. Kelas pramugari : 160 cm, Kelas staff bandara : 165 cm/pria , 157 cm/wanita).Usia minimal maksimal 18 hingga 23 tahun.Ada pula beberapa persyaratan umum yang berlaku sama/umum antar jurusan : Sehat jasmani dan rohani tidak mengidap penyakit hepatitis dan tidak buta warna, pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat. Serta bisa berkomunikasi dengan baik.

Sedangkan ini dia yang ditunggu-tunggu, apakah jika bersekolah di Faast Penerbangan tidak boleh menikah? Jawabannya adalah calon siswa diharuskan belum pernah menikah alias single. Calon siswa  dalam salah satu persyaratannya diwajibkan memiliki surat keterangan belum menikah yang dilegalkan oleh perangkat desa setempat(lurah/RT RW). Nah demikian informasi mengenai Apakah Staff Airlines Boleh Menikah? Semoga jawaban yang diberikan bisa memuaskan.

Baca Juga : Cara Cepat Jadi Staff Bandara & Pramugari! Disini Informasinya!!

Bagi yang tertarik bergabung dengan sekolah penerbangan Faast  bisa melakukan pendaftaran dari skarang! Kelas pendaftaran diantaranya adalah bulan  Juli dan November. Bagi yang berminat bisa melakukan pendaftaran dengan cara mengisi formulir pendaftaran online ini. Pendaftaran sewaktu-waktu dapat ditutup apabila kuota pendaftarannya telah terpenuhi. Maka dari itu segera lakukan pendaftaran mulai dari sekarang untuk mencegah kehabisan kuota pendaftaran. Untuk info pendaftaran bisa langsung menghubungi panitia pendaftaran berikut : Kak Eri FAAST : 0895-4230-09107.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat